PHB Gelar Earth Hour Sebulan Penuh

SALAH satu bentuk merayakan Hari Bumi setiap 22 April, adalah dengan menggelar earth hour. Biasanya, pada hari tersebut, kita tidak menggunakan listrik selama satu jam sebagai bentuk penghematan energi. Penghematan energi berarti turut melestarikan bumi kita.

Pelita Harapan Bangsa School (PHBS) Tegal pun turut berpartisipasi merayakan Hari Bumi dengan menggelar earth hour. Tidak hanya satu hari. PHBS menggelar earth hour setiap hari sepanjang April.
"Kita harapkan  gerakan penghematan ini menjadi budaya atau kebiasaan murid-murid PHBS. Tidak hanya saat merayakan Hari Bumi, tetapi juga seterusnya," ujar Ketua Panitia Perayaan Hari Bumi 2014 PHBS, Handry Jonathan, Jumat (25/4/2014).

Tak hanya earth hour, PHBS juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya. Beberapa lomba digelar sejak awal April. Yaitu lomba poster dan kebersihan kelas untuk SD. Sedangkan untuk TK dan PAUD kebagian lomba menghemat sampah kelas.

Sebagai puncak perayaan Hari Bumi, PHBS menggelar Family Go Green Day, Jumat (25/4/2014) lalu. Acara yang dihadiri ratusan murid dan orangtua hadir memeriahkan acara yang diawali jalan santai berhadiah itu.


Selain jalan santai, para peserta juga mengikuti senam bersama, sejumlah permainan, serta makan bersama sebelum menarik doorprize utama satu unit sepeda. Di akhir acara, panitia mengumumkan para juara lomba kebersihan kelas, poster, serta kompetisi menghemat sampah. (joe)