Pelita Harapan Bangsa Junior High School

 VISI, MISI, MOTO, FILOSOFI Dan ARTI LOGO SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PELITA HARAPAN BANGSA
     
Visi :
Nurturing talented children with good characters
Mencerdaskan siswa melalui talenta dan kreatifitasnya.
Membentuk generasi berkarakter dan memiliki keyakinan diri.

Misi :
1. Menghasilkan lulusan siswa yang berbasis talenta dan kreatifitas serta memiliki citra diri positif berkarakter dan dapat dipercaya
2. Memotivasi siswa untuk berprestasi dengan jiwa kepemimpinan
3. Menghasilkan lulusan yang siap menghadapi globalisasi internasional dengan  jiwa  nasionalisme.  
Moto:
            “I do my best, always!”    


Logo :
Visi dan misi Sekolah Pelita Harapan Bangsa direpresentasi pula secara simbolik dalam logo yang memiliki makna komponen-komponen sebagai berikut:

 


Makna Logo  :

                                              
Mahkota
Simbol dari kepemimpinan (jaman dahulu /raja) anak anak diharapkan menjadi seorang pemimpin bagi dirinya, dimana seorang pemimpin adalah seorang yang mampu mengembangkan talentanya, memiliki citra diri positip, berkarakter, dan dapat dipercaya.   



Cahaya Pelita
Sesuai dengan nama Sekolah Pelita Harapan Bangsa, cahaya pelita yang kecil mampu menerangi seluruh ruangan. Memberikan arti  kami adalah bagian kecil dari pendidikan, namun kami berupaya memberikan kemajuan pendidikan di kota Tegal.
Buku  Yang Terbuka
Melambangkan keterbukaan kita terhadap segala informasi dan teknologi baru yang menunjang kemajuan pendidikan siswa.
Tiga Lingkaran
Melambangkan kerjasama yang baik antara guru, murid dan orangtua. Dimana keberhasilan visi dan misi sekolah  terletak pada hal tersebut.


Padi
Melambangkan kesejahteraan dan akan selalu mengingatkan kita sebagai bangsa Indonesia, dimana kelak diharapkan para siswa dapat mengabdi kembali kepada Bangsa Indonesia.  Dan mampu menciptakan kesejahteraan bagi banyak orang.
Warna Biru dan Putih
Sesuai arti warna tersebut melambangkan bakti. Bakti seorang siswa dan guru bagi kemajuan bangsa. Bakti kami bagi dunia pendidikan, khususnya bagi kota Tegal.