Prinsip Pelaksanaan Tujuan dalam Praktek Pembelajaran PHBS

PRINSIP PELAKSANAAN TUJUAN DALAM PRAKTEK PEMBELAJARAN

Diversity in Harmony
Sekolah PHB menghargai keberagaman. Siswa-siswi PHB memiliki latar belakang budaya, agama dan kepercayaan yang berbeda-beda. Dengan rasa hormat dan penerimaan satu sama lain.
PHB School is a school where diversity is cherished. Students of PHBS come from different cultural background and religious beliefs. With respect and acceptance towards each other, every member of the big PHBS family live in harmony.
Good Characters
Sekolah PHB memandang bahwa salah satu peran penting sekolah adalah untuk menanamkan karakter-karakter yang dalam diri siswa-siswinya. Sekolah PHB percaya bahwa siswa-siswinya sekarang adalah pemimpin-pemimpin di masa depan, maka mereka harus memiliki karakter-karakter yang baik. Yang proses pembentukannya dimulai dari saat ini.  Untuk itu maka Sekolah PHB melaksanakan beberapa program dan kegiatan yang menginformasikan dan melatih siswa-siswi untuk memiliki karakter-karakter yang baik.
PHBS sees that it is one of the main function of a school to instill good characters into children. PHBS believes students are going to be our future leaders. As they are our tomorrow’s leaders then it is a must  that they possess good characters. In order to achieve that, PHBS run many programs and activities that inform and train students to have good characters.

Love of learning
Sekolah PHB percaya bahwa selama masa pembelajaran di Sekolah Dasar siswa-siswi perlu menumbuhkan rasa cinta akan belajar. Sekolah PHB melihat pentingnya pembelajaran konsep-konsep dan bagaimana siswa-siswi  mengalami pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna.
 PHBS believes that during their primary years of education, students should grow their love of learning. PHBS sees the importance of learning the concepts of the knowledge and experiencing the fun and meaningfulness of the learning time.


Talents
Sekolah PHB percaya bahwa setiap anak adalah unik dan special. Salah satu tanggung jawab sekolah adalah memupuk bakat-bakat yang ada pada siswa dengan pertama-tama “menemukan” dan kemudian memberikan kesempatan-kesempatan bagi siswa untuk melatih bakat-bakat tersebut yang kemudian akan menaikkan rasa percaya diri dan penghargaan di dirinya.
PHBS believes that every child is unique and special. It is one of the school responsibilities to nurture the talents by recognizing them and giving chances for the students to practice them. PHBS also believes that nurturing the talents will boost students’ self confidence and esteem.

Warmth relationship among the big family
Sekolah PHB sangat memperhatikan adanya keterbukaan dan kerjasama yang erat dan hangat antara anggota-anggota sekolah yaitu guru/ staff – orang tua – murid. Sekolah PHB percaya bahwa Orangtua dan Guru adalah mitra kerja yang berbagi tanggung jawab yang sama dan karenanya harus bekerja sama.
PHBS promotes the warmth relationship between the members of the school: teachers and staffs – parents – students. PHBS believes that Parents and Teachers are partners who share equal responsibilities and should work closely together .

Caring and Passionate
Guru-guru Sekolah PHB adalah guru-guru yang peduli dan sangat bersemangat dalam menunaikan tugasnya. Para guru sangat menyadari bahwa tugas dan tanggung jawabnya tidak sekedar memberikan pelajaran namun terlebih lagi menjadi teladan bagi para muridnya. Para guru bersemangat untuk mengambil bagian dalam menyelesaikan masalah siswa dengan tujuan untuk menjaga motivasi siswa sebagai pembelajar dan anggota komunitas. Para guru juga adalah pembelajar yang selalu bersemangat untuk memperbaiki kualitas dirinya.
PHBS teachers are caring and passionate towards their responsibilities. Teachers are fully aware that they are not only responsible to deliver lessons but also to be the role model for the students. Teachers are also passionate to take parts in solving students’ problems in order to maintain their motivation as learners and member of the community. Teachers are also learners who are always eager to improve themselves.

Varied teaching methods
Para guru menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi  dan menyenangkan. Para guru memperlengkapi dirinya dengan pengetahuan mengenai teori-teori dan pendekatan-pendekatan terbaru yang berhubungan dengan pendidikan.
Teachers use varied fun teaching methods. Teachers are also equipped themselves with the newest and up-to-date approaches in education. 
Daily English Usage
Sekolah PHB percaya bahwa akan sangat menguntungkan siswa-siswi untuk mengetahui  bahasa inggris sedini mungkin. Sekolah PHB melihat bahwa penggunaan bahasa  inggris dalam percakapan sehari-hari akan membantu siswa untuk mampu menguasai bahasa inggris dengan baik nantinya.
PHBS believes that it will be a great advantage for young children to know and practice using languages as early as they can. PHBS sees that using English for daily conversation will help students to acquire the ability to use English fluently.